-->
Cara Memakai Aplikasi Recent Notification
4/ 5 stars - "Cara Memakai Aplikasi Recent Notification" Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.        Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan A...

Cara Memakai Aplikasi Recent Notification



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
       Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Selamat tiba di blog yang sederhana ini. Pada artikel kali ini, aku akan membagikan tutorial ihwal Cara Menggunakan Aplikasi Recent Notification.



Sumber : Dokumen Pribadi

       Aplikasi Recent Notification ialah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menyimpan semua data notifikasi yang masuk dari seluruh aplikasi yang terinstall di smartphone kita. Jadi, kita sanggup mengetahui apa saja notifikasi yang telah masuk di smartphone kita.
       Meskipun kita tahu, setiap notifikasi yang masuk akan secara otomatis ditampilkan dibagian atas layar smartphone. Akan tetapi, fungsi bantu-membantu dari aplikasi ini, bukan sekedar untuk menampilkan seluruh notifikasi yang masuk. Kita juga sanggup mengetahui, notifikasi yang tidak sengaja kita hapus di layar atas smartphone.
       Dengan fungsi menyerupai yang telah aku sebutkan di atas. Saya memakai aplikasi ini untuk mengetahui pesan Whatsapp dari seseorang yang dihapus. Seperti pola ; aku menerima pesan Whatsapp dari teman saya. Akan tetapi, teman aku kemudian menghapus pesan yang telah dikirim ke saya. Maka otomatis aku tidak akan tahu, pesan apa yang teman aku kirim ke saya.
       Dengan aplikasi ini, aku akan tetap tahu isi pesan yang telah di kirim oleh teman aku atau siapapun itu. Meskipun pesan yang dikirim telah dihapus. Jadi, kita tidak akan dibentuk ingin tau lagi kalau terjadi hal semacam itu. Saya juga awalnya merasa ingin tau kalau ada yang mengirim pesan ke saya, tetapi sehabis itu dihapus.
       Tetapi, sejak aku tahu dari teman dan tutorial di google ihwal aplikasi ini. Saya sanggup memanfaatkan aplikasi ini untuk menghilangkan rasa ingin tau saya.
Jika anda sedang mencari bagaimana cara memakai aplikasi ini, ikuti tutorial di bawah ini,
1. Download aplikasi Recent Notification di Google Play.
Sumber : Dokumen Pribadi

Sumber : Dokumen Pribadi

2. Jika sudah terdownload dan terinstall, buka aplikasi Recent Notification.
Sumber : Dokumen Pribadi

3. Setelah aplikasi terbuka, klik Get Started yang berada di pojok kanan bawah.
Sumber : Dokumen Pribadi

4. Kemudian, klik Continue di pojok kanan bawah.
Sumber : Dokumen Pribadi

5. Selanjutnya, akan terbuka tampilan pengaturan Akses Notifikasi. Agar aplikasi ini sanggup dipakai sebagaimana fungsinya. Maka, anda harus mengaktifkan Akses Notifikasi untuk aplikasi ini. Lebih jelasnya, sanggup anda lihat pada gambar di bawah ini.
Sumber : Dokumen Pribadi


Sumber : Dokumen Pribadi

6. Setelah Akses Notifikasi diaktifkan, klik tombol back.
Sumber : Dokumen Pribadi

7. Kemudian, klik Continue  di pojok kanan bawah.
Sumber : Dokumen Pribadi

8. Terakhir, klik Test Notification yang ada di pojok kanan bawah.
Sumber : Dokumen Pribadi

9. Selamat, anda sudah sanggup memakai aplikasi ini. Jika anda ingin melihat rincian chat Whatsapp, anda tinggal klik pada daftar notifikasi Whatsapp.
Sumber : Dokumen Pribadi


Kesimpulan
       Untuk memakai aplikasi ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk-petunjuk awal, kalau anda gres pertama kali memakai aplikasi ini. Selanjutnya, anda hanya perlu membuka aplikasi ini, untuk melihat daftar notifikasi yang masuk.

Note
-Gunakan aplikasi ini untuk hal-hal yang positif.
-Sebaiknya download aplikasi ini hanya di Google Play. Agar menerima versi yang terbaru, dan keamanan yang lebih terjaga.

       Bagaimana? Cukup gampang bukan? Jika ada yang ingin anda tanyakan seputar tutorial ini, sanggup anda tanyakan di kolom komentar yang telah disediakan. Mohon maaf apabila ada salah kata. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.