-->
Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Tidak Dapat Disentuh
4/ 5 stars - "Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Tidak Dapat Disentuh" HP Layar Sentuh Tidak Bisa Disentuh - Bagaimana cara memperbaiki layar sentuh hp android tidak merespon ? Masalah hp layar sentuh tidak s...

Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Tidak Dapat Disentuh



HP Layar Sentuh Tidak Bisa Disentuh - Bagaimana cara memperbaiki layar sentuh hp android tidak merespon ? Masalah hp layar sentuh tidak sanggup di sentuh memang sering kali terjadi terjadi secara mendadak dan datang - tiba. Namun kondisi layar hp android yang tidak sanggup disentuh sama sekali tersebut tidak perlu untuk kita terlalu khawatirkan alasannya layar sentuh hp android merupakan pecahan yang rentan akan kerusakan. Meskipun demikian, selama kondisi layar lcd belum mengalami kerusakan alias pecah maka terdapat kemungkinan layar hp android yang rusak tersebut tidaklah terlalu parah.

Perlu untuk kita ketahui bahwa penyebab touchscreen hp android yang tidak berfungsi tersebut sering kali terjadi alasannya persoalan software perangkat android yang kita miliki. Layar ponsel android yang sulit digeser meskipun sudah di tekan berulang kali biasanya berasal dari penggunaan RAM yang terlalu besar sehingga menciptakan hp android menjadi lemot. Lantas kalau terjadi hal menyerupai itu, bagaimana cara mengatasi layar hp android yang tidak sanggup digerakan tersebut ? Akan tetapi kalau tampilan layar touchscreen sudah dalam kondisi retak atau pecah maka ganti layar sentuh yaitu cara terbaik untuk memperbaiki touchscreen tidak merespon dikala disentuh tersebut.

Oleh alasannya itu pada pertemuan kita kali ini kami akan mencoba memperlihatkan beberapa tips untuk melaksanakan perbaikan layar hp yang tidak sanggup disentuh sama sekali. Makara apabila lcd hp android yang kita miliki rusak sehabis terjatuh namun kondisi layar masih dalam kondisi normal, cobalah untuk memakai cara service layar sentuh hp sendiri dari kami ini. Langkah memperbaiki layar sentuh hp android yang error ini telah kami rangkum dari beberapa sumber terpercaya dibidangnya. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki layar sentuh hp android yang tidak berfungsi di bawah ini.

Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Tidak Bisa Disentuh

cara memperbaiki layar sentuh hp android tidak merespon Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Tidak Bisa Disentuh


Jika anda sedang mengalami persoalan pada layar sentuh ponsel / tablet android yang tidak sanggup disentuh jangan terburu-buru untuk mengganti layar touchscreen hp tersebut, alasannya ada kalanya layar sentuh hp android anda masih sanggup untuk diperbaiki daripada dengan mengganti layar hp yang harganya cukup mahal . Salah satu faktor yang mensugesti layar sentuh hp android error atau, diantaranya :

Penyebab Layar Sentuh HP Android Tidak Bisa Disentuh


Touch Screen HP China

  • Beberapa produk HP dari China dengan keunggulan layar sentuh sering kali yang kami jumpai ketika layar sentuh rusak sudah tidak sanggup diperbaiki lagi, alasannya sulitnya mencari komponen pengganti dari layar sentuh tersebut, dengan pengecualian HP china yang mempunyai merk populer dipasaran dan tersedia spare part pengganti apabila sewaktu-waktu rusak.

HP Android Terendam Air

Kejadian menyerupai ini pernah saya alami sendiri, yaitu dikala HP Android sobat saya pinjam, secara tidak sengaja saya masukan ke air. Meskipun didalam air tapi layar HP nya masih nyala, padahal bukan Android tahan air. Nah sehabis itu pribadi saya ambil dari kolam air kemudian saya matikan. Lalu menurut ide teman, saya diberi tips memperbaiki layar sentuh tidak merespon supaya memasukannya ke wadah yang diberi beras ???

Memang pertamanya saya tidak percaya namun sehabis saya praktikan sendiri ternyata berhasil dan HP-nya sanggup normal kembali meskipun beberapa menit saya tinggalkan berendam di dalam air. Berikut cara touchscreen tidak berfungsi alasannya terendam air : 

  • Sediakan wadah berukuran sedang kemudian masukan beras di dalamnya. 
  • Dalam HP keadaan mati, bongkar semua pecahan HP Anda menyerupai casing dan baterai kemudian masukan ke dalam wadah beras tadi. 
  • Diamkan selama 2-3 hari hingga air yang terdapat pada HP Anda diserap habis oleh beras tersebut. 
  • Setelah itu coba kembali HP android yang kita miliki, cek apakah kondisi layar sentuh sudah kembali normal.

Apabila touchscreen tidak berfungsi sebagian terjadi pada smartphone android yang kita miliki namun pada pecahan layar sentuh touchscreen tidak retak atau pecah namun apabila disentuh salah satu sisi layarnya malah menjadi liar atau terlalu sensitif, maka kita sanggup mengatasi touchscreen susah disentuh pada hp android yang kita miliki tersebut dengan cara sebagai berikut :

Cara Mengatasi Layar Sentuh Yang Error Ketika Di Sentuh


1. Pengecekan


Pastikan layar ponsel Anda tidak mengalami retak atau pecah. Jika menyerupai itu maka kemungkinan besar untuk diperbaiki sangat kecil dan harus diganti.

2. Kalibrasi layar sentuh hp android


Apabila layar sentuh tidak retak atau pecah tapi ketika disentuh salah satu layarnya "liar atau terlalu sensitif" maka Anda hanya perlu memperbaiki settingan di pengaturan ponsel Anda. Biasanya di setiap HP touchscreen niscaya mempunyai pengaturan kalibrasi atau Calibiration. Cara kalibrasi layar sentuh :
cara memperbaiki layar sentuh hp android tidak merespon Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Tidak Bisa Disentuh

  • Buka hidangan pilihan kalibrasi tersebut.
  • Lalu layar Anda akan mengalami blank putih, Nah jangan kaget gan alasannya memang harusnya menyerupai itu. tak berselang usang akn muncul goresan pena "klik salah satu layar untuk mengatur kalibrasi".
  • Klik sempurna di titik kalibrasi, disitu akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan silahkan kau ikuti petunjuk tersebut hingga proses selesai
  • Setelah itu touchscreen Anda akan kembali normal kembali

3. Factory Reset


Apabila cara diatas belum sanggup mengatasi kerusakan layar sentuh HP Anda, silakan gunakan cara mereset ulang android menyerupai dari pabrik.

Makara perlu untuk kita ketahui pada pada dasarnya persoalan pada layar sentuh yang tidak merespon sering kali berasal dari beling touchscreen pecah, respon lemah, firmware yang rusak serta terdapat kabel yang saling bersentuhan yang mengakibatkan touchscreen hp android android gerak - gerak sendiri atau malah layar sentuh android yang tidak berfungsi sama sekali.

baca juga :  

(UPDATE) Mengatasi Layar Sentuh Yang Error Ketika Di Sentuh Berdasarkan Kerusakan


Layar sentuh tidak sanggup digerakkan sehabis hp terjatuh
cara memperbaiki layar sentuh hp android tidak merespon Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Tidak Bisa Disentuh


Apabila kondisi ponsel android yang terjatuh dari suatu ketinggian dan mendadak layar sentuh tidak berfungsi maka hal pertama yang perlu untuk kita pastikan yaitu kondisi layar sentuh ponsel tersebut. Pastikan LCD / touchscreen hp android tidak retak ataupun pecah alasannya kalau kondisinya menyerupai itu maka kemungkinan terbesar untuk mengatasi persoalan layar sentuh hp android tersebut kita harus mengganti layar sentuh perangkat android yang kita miliki.

Akan tetapi kalau kondisi layar sentuh belum mengalami kerusakan maka kita sanggup mengecek jalur layar sentuh hp android tersebut. Bisa jadi tidak meresponnya layar sentuh terhadap sentuh tersebut terjadi alasannya socket konektor yang kendor akhir terjatuh. Namun kalau kita tidak mantap untuk melakukannya maka membawa ke daerah service yaitu langkah yang tidak salah untuk kita lakukan.

Layar sentuh tidak sanggup bergerak sehabis menginstall aplikasi


Apabila kita mengalami kondisi dimana layar sentuh menjadi sering tidak merespon padahal sebelumnya masih dalam keadaan baik - baik saja maka hal yang perlu untuk kita lakukan dalam mengatasi layar sentuh ponsel android yang tidak merespon tersebut yaitu dengan mengecek pemakaian RAM.

Terlalu banyak menginstal aplikasi pada smartphone android yang hanya mempunyai kapasitas RAM yang terbatas tentu akan menciptakan kinerja smartphone menjadi berat. Maka dari itu hapus beberapa aplikasi yang sudah tidak pernah dipakai biar sanggup menciptakan layar sentuh menjadi responsif kembali.

Layar sentuh hp android tidak berfungsi sama sekali sehabis hp terendam air
cara memperbaiki layar sentuh hp android tidak merespon Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yang Tidak Bisa Disentuh


Seperti yang telah kami sampaikan pada ulasan di atas, untuk mengatasi hp android yang error sehabis kemasukan air sanggup kita atasi dengan derma beras. Atau biar lebih jelasnya sanggup kita simak kembali pada postingan kami sebelumnya yang mengulas perihal cara mengatasi hp layar sentuh kemasukan air.

baca juga :

Demikian artikel kami yang membahas perihal layar touchscreen tidak berfungsi sebagian / layar sentuh kurang sensitif, semoga sanggup membantu teman-teman yang sedang mengalami persoalan tersebut, terima kasih ..