-->
Cara Install/Menambahkan Font Di Photoshop
4/ 5 stars - "Cara Install/Menambahkan Font Di Photoshop" Cara Install/Menambahkan font di Photoshop - Ketika menciptakan desain atau mengedit foto erkadang kita ingin menawarkan goresan pena deng...

Cara Install/Menambahkan Font Di Photoshop



Cara Install/Menambahkan font di Photoshop - Ketika menciptakan desain atau mengedit foto erkadang kita ingin menawarkan goresan pena dengan bentuk-bentuk tertentu. Akan tetapi, ternyata jenis font yang tersedia di dalam aplikasi photoshop yang kita miliki masih terbatas. Lalu bagaimana caranya untuk menambahkan jenis font gres ke dalam photoshop? Jangan khawatir di sini saya akan menjelaskannya secara detail kepada anda.

 Ketika menciptakan desain atau mengedit foto erkadang kita ingin menawarkan goresan pena dengan be Cara Install/Menambahkan font di Photoshop


Pada dasarnya font bukanlah file bawaan dari software adobe photoshop. Jenis font tergantung kepada file font yang tersimpan di dalam folder windows di dalam komputer anda. Oleh karenanya, apabila kita ingin memakai jenis font gres di dalam photoshop, kita harus menginstalnya ke dalam windows. Untuk jenis font sendiri, anda sanggup mendapatkannya dengan gampang di internet. Ada begitu banyak bentuk dan jenis font yang sanggup anda download dengan gratis dan anda hanya tinggal menginstalnya saja. Jika belum mengetahui cara memasangnya, ikuti langkah -langkah di bawah ini:

 

Langkah Cara Install/Menambahkan font di Photoshop

 

Biasanya file font dibentuk dalam format TIF maka cara pertama yang harus anda lakukan ialah mengcopy file font yang sudah anda download.

Kemudian sesudah itu klik START>My Computer

Pilih lokasi di mana anda menginstal windows, biasanya ada pada Local Disk C. Setelah itu, klik Folder Windows Lalu cari folder Fonts di dalam folder tersebut akan terlihat banyak jenis font. 


Nah, silahkan Paste-kan file font yang tadi sudah anda copy ke dalam folder ini. Maka secara otomatis windows akan menginstal font tersebut.

 Ketika menciptakan desain atau mengedit foto erkadang kita ingin menawarkan goresan pena dengan be Cara Install/Menambahkan font di Photoshop

Silahkan anda jalankan kegiatan photoshop lalu periksa apakah font yang anda install tadi sudah sanggup dipakai atau belum. Jika belum sanggup diakses mungkin saja file yang anda download salah atau corrupt. Coba download lagi jenis font yang lain lalu lakukan langkah menyerupai yang telah dijelaskan di atas. Semoga berhasil.


Sekian gosip yang sanggup saya berikan dalam tutorial photoshop kali ini mengenai Cara Install/Menambahkan font di Photoshop agar sanggup membantu anda yang sedang kebingungan untuk menambahkan font gres ke dalam photoshop. Silahkan dicoba, apabila merasa resah atau kesulitan, silahkan sampaikan pertanyaan anda pada kolom komentar.