-->
Cara Meningkatkan Traffic Blog Atau Website
4/ 5 stars - "Cara Meningkatkan Traffic Blog Atau Website" Salah satu keluhan paling biasa saya dengar dari para blogger yaitu fakta bahwa tidak peduli seberapa keras mereka mencoba, blog mereka ...

Cara Meningkatkan Traffic Blog Atau Website



Salah satu keluhan paling biasa saya dengar dari para blogger yaitu fakta bahwa tidak peduli seberapa keras mereka mencoba, blog mereka tidak sanggup tumbuh  melewati 100 view dalam sebulan atau sanggup lebih sedikit lagi dari view harian. Hari-hari awal memang paling sulit lantaran kau perlu kerja keras tanpa kepastian mencapai hasil maksimal. Jadi, untuk para blogger pemula jangan bersedih lantaran ini sudah wajar. 

Sudah tidak diragukan lagi, bagi para blogger atau pebisnis online, traffic yakni hal yang sangat penting lantaran semua blogger atau internet marketer niscaya ingin website-nya terkenal dan sanggup menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Sebenarnya ada banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke situs kita. Beberapa upaya untuk meningkatkan traffic ke situs, kita sanggup melakukannya secara gratis, ataupun secara berbayar. 

Terus taktik apa yang paling cocok untuk blog atau website kamu? Di artikel ini saya akan coba jelaskan beberapa cara untuk meningkatkan traffic potensial untuk website kita, baik itu secara gratis ataupun dengan cara berbayar. Walaupun ada banyak cara yang sanggup kita lakukan, tapi tidak semua cara sanggup cocok dengan jenis blog/website yang kita miliki. Kita harus bijak dalam menentukan sumber trafik biar jadinya lebih maksimal.


Meningkatkan Traffic Blog atau Website dengan Cara Gratis

Salah satu keluhan paling biasa saya dengar dari para blogger yaitu fakta bahwa tidak pedul Cara Meningkatkan Traffic Blog atau Website

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kita sanggup mendapat traffic menuju situs bisnis atau blog kita secara gratis. Akan tetapi diharapkan upaya yang terus menerus dan dengan cara yang benar biar traffic yang didapatkan sesuai dengan yang kita harapkan. Agar pendapatan pun meningkat. Baik, eksklusif saja berikut ini yakni beberapa cara meningkatkan traffic pengunjung blog/website secara gratis:


1.  Melalui Blog Walking (BW)


Blog Walking yakni acara mengunjungi blog/website orang lain yang masih bekerjasama dengan blog kita, kemudian meninggalkan komentar di blog/website tersebut. Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL website bagi orang yang memperlihatkan komentar di situs mereka, inilah yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain lantaran hal itu hanya akan memperlihatkan gambaran yang jelek pada Anda sebagai seorang blogger atau internet marketer. Biasakan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dahulu sebelum meninggalkan komentar biar Anda mengerti memperlihatkan komentar yang sesuai dengan topik artikel.

Dengan berkomentar dengan baik dan meninggalkan URL blog kita di kolom yang telah disediakan, maka Anda akan mendapat backlink menuju situs Anda. Selain itu, kemungkinan besar pengunjung lain di blog tersebut juga akan mengunjungi situs Anda ketika mereka melihat komentar yang Anda berikan. Dari proses blog walking ini kita sanggup mendapat cukup banyak traffic, tapi memang diharapkan perjuangan ekstra dengan memperlihatkan komentar di blog-blog lain terlebih dahulu.


2. Melalui Situs Social Bookmarking


Situs-situs social bookmarking awalnya dibentuk untuk membantu netter menyimpan alamat website yang mereka sukai, sehingga akan memudahkan mereka ketika ingin membuka website tersebut di kemudian hari. Pada perkembangannya, situs social bookmarking sering dipakai untuk meningkatkan secara optimal SEO dan juga untuk mendapat traffic. Nah, yang saya tulis di sini yakni traffic eksklusif dari Social Bookmarking-nya, bukan efeknya ke SEO sebuah situs.

Kita sanggup menyimpan URL blog/website atau URL postingan artikel blog milik kita ke situs-situs social bookmarking, dengan impian pengguna yang lain akan tertarik dengan URL yang kita submit dan mengunjungi situs kita dengan media social bookmarking tersebut. Selain itu, situs social bookmarking juga sering mendapat trafik dari mesin pencari. Jadi, berdasarkan saya kemungkinan untuk mendapat traffic dari situs Social Bookmarking cukup potensial dan harus dimanfaatkan dengan baik.


3. Melalui Situs Media Sosial 


Banyak orang bilang, kini itu jamannya media umum dan itu sangat benar sekali. Pertumbuhan pengguna media umum di Indonesia saja sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Ditambah lagi perkembangan smartphone di Indonesia sudah sangat pesat. Kebanyakan pengguna smartphone niscaya punya akun di situs-situs media sosial, paling tidak salah satu dari situs media sosial. Nah, tentunya ini yakni potensi traffic yang cukup besar bagi kita pemilik blog/website.

Bisnis yang terkenal di media umum niscaya tidak akan kesulitan untuk mendapat perhatian dari pengguna media umum lainnya. Itulah sebabnya mengapa banyak bisnis mengalami peningkatan profit sehabis mereka mengoptimalkan media umum untuk bisnis mereka. Beberapa media umum yang sering dipakai untuk mendapat traffic yakni Facebook, Twitter, Google plus, YouTube, dan Pinterest. Sebenarnya masih ada beberapa media umum yang sanggup digunakan, tapi berdasarkan pengalaman saya, 5 situs yang saya sebutkan itu yakni media umum yang paling populer.


4. Melalui Situs Forum


Situs lembaga diskusi sering dipakai para internet marketer sebagai media untuk mendapat traffic menuju blog/website bisnis mereka. Ada banyak situs lembaga yang memperbolehkan link di dalam thread atau pada signature para member mereka. Tentunya ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Satu hal yang harus kita perhatikan yakni tetap menjaga nama baik di dalam lembaga tersebut, bacalah rules dalam lembaga tersebut sebelum bertindak lebih jauh. Jangan menciptakan thread yang tidak mempunyai kegunaan atau thread yang sanggup menciptakan reputasi Anda tercoreng. Manfaatkan kemudahan link signature lembaga dengan sebaik-baiknya, manfaatkan kemudahan link di dalam thread lembaga dengan wajar. Ada beberapa lembaga yang tidak memperbolehkan link di dalam thread, jangan melanggar hukum tersebut.

Beberapa lembaga yang saya rekomendasikan untuk mendapat traffic dan backlinks yakni pengusaha.co, bersosial.com, forum.kompas.com, forum.detik.com, kaskus.co.id, dan lain-lain. Masih ada banyak lembaga yang sanggup kita manfaatkan untuk mendapat referral traffic, tapi saya sarankan untuk fokus pada beberapa lembaga yang paling potensial untuk bisnis Anda.


5. Guest Posting di Blog Lain


Ada banyak blog yang memperlihatkan kesempatan pada orang lain untuk mengirimkan artikel dan memasang link di blog mereka. Tentunya artikel yang kita posting di blog tersebut harus sesuai dengan kriteria yang mereka tentukan. Kita sanggup memasang link situs bisnis kita di belahan author, beberapa blog memperbolehkan penulis mereka untuk memasang link di dalam artikel. Selain memperlihatkan imbas SEO, referral traffic dari blog-blog tersebut tentu cukup banyak, apalagi jikalau kita menulis artikel di blog yang sudah terkenal.

Sebenarnya masih ada banyak cara gratis lainnya untuk mendapat pengunjung menuju situs kita. Tapi lima cara yang sudah saya sebutkan di atas bekerjsama sudah sangat baik jikalau kita sanggup mengoptimalkannya. Saya sendiri fokus pada empat cara tersebut lantaran selain memperlihatkan traffic langsung, keempat cara yang sudah saya sebutkan di atas terbukti memperlihatkan dampak SEO yang baik pada blog saya. SEO yang baik tentunya akan memungkinkan situs kita akan mendapat traffic gratis dari mesin pencari, contohnya Google.


Meningkatkan Traffic Blog atau Website dengan Cara Berbayar


Bagi Anda yang tidak ingin menunggu proses meningkatkan secara optimal dengan cara gratis, maka cara berbayar sanggup dilakukan untuk mendapat traffic menuju blog/website bisnis Anda. Beriklan di beberapa media sanggup memperlihatkan dampak yang sangat baik dalam meningkatkan traffic, namun biar tidak terlalu boros, ada baiknya kita menentukan media yang memang benar-benar efektif dan sesuai dengan sasaran situs bisnis. Berikut ini yakni beberapa cara meningkatkan traffic pengunjung blog/website dengan cara berbayar:


1. Memasang Iklan Di Situs Media Sosial


Facebook yakni media umum yang paling efektif untuk memasang iklan lantaran konversi iklan di media umum yang satu ini terbukti sangat baik. Di Facebook Ads kita sanggup menentukan sasaran audiens yang paling sesuai dengan kategori yang kita butuhkan, inilah yang akan mensugesti efektivitas iklan yang kita pasang. Berdasarkan pengalaman saya, memasang iklan di Facebook Ads sangat gampang dilakukan. Kita sanggup mengatur berapa budget yang ingin kita keluarkan untuk sebuah klik iklan, dan kita juga sanggup mengatur sasaran audiens yang sesuai dengan bisnis kita.


2. Memasang Iklan PPC


Google Adwords yakni perusahaan penyelenggara media iklan PPC yang paling terkenal ketika ini. Perusahaan milik Google ini sudah mempunyai jaringan pengiklan (advertiser) dan publisher dengan jumlah yang sangat banyak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Keunggulan dari Google Adwords yakni iklan yang muncul di situs publisher mereka yakni iklan yang sesuai dengan artikel.

Saya pribadi belum pernah memasang iklan di Google Adwords, tapi ada banyak testimoni dari pengiklan mereka yang menyampaikan puas dengan layanan Google Adwords dan memperlihatkan dampak positive bagi bisnis mereka. Nah, bagi Anda yang ingin mendapat traffic potensial menuju situs bisnis Anda, tidak ada salahnya Anda mencoba Google Adwords.


3. Memasang Iklan di Situs Iklan Baris Online


Cara lain untuk mendapat traffic ke blog/website bisnis yakni dengan memanfaatkan situs iklan baris. Sebenarnya ada banyak situs iklan baris yang memperlihatkan ruang iklan baris secara gratis, tapi saya lebih merekomendasikan yang berbayar lantaran biasanya jadinya jauh lebih baik dari yang gratisan.

Kesimpulan:
Kita tidak perlu melaksanakan semua taktik pemasaran untuk mendapat traffic menuju situs kita. Kita harus memahami wacana situs kita sendiri terlebih dahulu, dengan begitu kita sanggup tahu taktik yang mana lebih efektif untuk meningkatkan traffic pengunjung blog/website kita. Kadang cara gratis lebih efektif, namun pada banyak kasus, cara berbayar lebih cepat dan efektif dalam memperlihatkan traffic yang potensial bagi blog/website bisnis kita. Selain itu, kita juga harus memperhatikan hal-hal yang bekerjasama dengan kualitas website kita, ibarat kualitas konten, sistem navigasi, kecepatan loading, dan lain-lain. 

Sekian dulu postingan kali ini, semoga sanggup bermanfaat bagi kalian. Ikuti terus postingan-postingan saya dan jangan hingga ketinggalan update-annya. Good luck. Sampai jumpa di postingan selanjutnya...
(broggerku.blogspot.com)



Sumber referensi: sumber